Djarot Apresiasi SSB Klumpang Putra, Janji Bangun Sport Centre

Detiknewsocean.com, Medan (Sumut) ~ Calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat berjanji akan membangun sport centre (pusat olahraga) dan stadion yang bagus di Sumatera Utara.

"Sport centre ini nantinya akan menjadi tempat menyalurkan hobi anak-anak Sumut yang berbakat dalam bidang olahraga," kata Djarot saat menghadiri acara Relawan Pemenangan Harapan Baru (Haba) Djoss Sumut di Desa Klumpang Kebun Kecamatan Hamparan Perak, Selasa (17/4).

Djarot Apresiasi SSB Klumpang Putra, Janji Bangun Sport Centre
Usai berkunjung ke Desa Klumpang Kebun Kecamatan Hamparan Perak Calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat foto bersama Ketua Relawan Pemenangan Harapan Baru (Haba) Djoss Sumut Hanafiah dan Kordinator Damiri Tirtana, Tety Panjaitan serta pengurus lainnya, Selasa (17/4)/Hariansib/Saut.
Dalam kesempatan tersebut, Djarot juga mengapresiasi anak-anak dari tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Klumpang Putra yang berhasil meraih juara 2 dalam turnamen sepak bola Cup 1 Gubernur Kepri di Batam, baru-baru ini. "Ini baru anak-anak yang luar biasa. Bakat-bakat mereka ini yang harus dibina dan didukung. Makanya saya dan Pak Sihar sepakat Sumut harus bangun sport centre. Hal ini agar bakat anak-anak kita tersalurkan," ucapnya seperti dilansir dari Hariansib.

Ia berencana, jika terpilih jadi gubernur, Pemrov Sumut akan melakukan kerja sama dengan klub sepak bola luar negeri seperti Barcelona FC, Liverpool dan Arsenal. "Jadi ketika saya memimpin Jakarta, melakukan kerjasama dengan klub sepak bola luar. Jadi sepak bola ini juga harus dikembangkan di Sumut. Anak-anak kita akan diseleksi dan dikirim ke klub sepak bola luar negeri," ucapnya.

Ia juga berjanji akan membangun stadion bagus di Sumut tepatnya dibangun di Deliserdang. "Hal ini biar dekat dengan Kualanamu. Jadi nanti yang punya hobi voli, berenang, basket dan lainnya juga akan kita bangun perlengkapan yang mendukungnya," ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Djarot, sudah seharusnya itu semua dimiliki Sumut. "Kita sudah tertinggal jauh dari Sumsel. Makanya sudah saatnya perubahan besar itu kita lakukan," ucapnya sambil berterima kasih kepada relawan Haba Djoss yang telah mengkoordinir acara itu.

Selain meraih juara 2 nasional, anak-anak dari Desa Klumpang Kecamatan Hamparan Perak tersebut juga meraih penghargaan pemain terbaik yang diraih Muhammad Nico dan top scor diraih oleh Dili.

"Senang bisa dikunjungi Pak Djarot. Biasa kami juga hanya main di Lapangan Klumpang. Tapi kemarin senang bisa juara di Batam," kata Dili, siswa SD 104197 tersebut.

Baca :

Sementara itu, Koordinator Relawan Haba Djoss, Damiri Tirtana menyebutkan, pihaknya akan terus bekerja keras dan mengajak masyarakat untuk memenangkan Djarot-Sihar Sitorus. "Kita sudah tahu sendiri kinerja Pak Djarot yang sangat bagus memimpin Kota Blitar dan DKI Jakarta," katanya didampingi seorang pengurus bernama Tety Panjaitan.

Ia juga meminta agar pemerintah segera memberi pembinaan terhadap klub SSB Klumpang Putra. "Mudah-mudahan dapat pembinaan dari pemerintah, hingga meraih prestasi lainnya," tambah dia. (***)

Subscribe to receive free email updates: