DPRD: Berbagai Keluhan Warga, Pemko Medan Diminta Harus Tanggap

Detiknewsocean.com, Medan (Sumut) ~ Pemko Medan diminta segera merespon berbagai keluhan warga yang sering disampaikan di kegiatan reses anggota dewan. Keluhan-keluhan terkait buruknya pelayanan publik dan buruknya infrastruktur di Medan kiranya dapat menjadi skala prioritas untuk diperbaiki Pemko Medan.

Hal itu disampaikan Ketua F-PDIP DPRD Medan Hasyim SE saat menggelar reses I 2018, Minggu (29/4) di Jalan Medan Area Selatan Gang Islam Kecamatan Medan Area yang dihadiri warga dan tokoh agama.

DPRD: Berbagai Keluhan Warga, Pemko Medan Diminta Harus Tanggap
Ketua F-PDIP DPRD Medan Hasyim SE menjelaskan kepada warga terkait berbagai keluhan mereka atas buruknya kinerja Pemko Medan saat menggelar reses I 2018 di Jalan Medan Area Selatan Gang Islam Kecamatan Medan Area, Minggu (29/4)/Sib/Desra.
Dikatakannya, "setiap pelaksanaan reses warga miskin selalu mengeluhkan pelayanan kesehatan dan bantuan pemerintah yang salah sasaran. Untuk itu, Pemko Medan diharapkan dapat menyikapi serius untuk perbaikan kinerjanya" seperti dilansir dari Hariansib.

Begitu juga keluhan soal buruknya infrastruktur seperti jalan-jalan rusak dan buruknya pengerjaan proyek drainase sehingga saluran air tidak berfungsi.

Menurut Ketua DPC PDIP Kota Medan ini, keluhan warga ini tidak boleh dikesampingkan, tetapi harus diutamakan pelayanan publik dan perbaikan infrastruktur.

Sebelumnya, warga setempat bernama Kamek mengeluhkan kondisi Jalan Denai Gang Rukun Kelurahan Tegalsari I Lingkungan VIII Kec Medan Area yang rusak parah.

Baca :

Begitu juga aspirasi yang disampaikan Evi Susanti warga Jalan Medan Area Selatan terkait masalah sulitnya pengurusan e-KTP. Warga berharap proses pengurusan KTP jangan diperlambat, mengingat Pilgubsu 27 Juli mendatang, rakyat memerlukannya supaya dapat menggunakan hak pilihnya.

Di akhir reses, anggota Komisi C DPRD Medan ini menyebutkan, selaku wakil rakyat, ia berjanji akan berbuat maksimal untuk kepentingan masyarakat. Aspirasi warga akan dirangkum dan diserahkan ke Pemko Medan dan selanjutnya ditindaklanjuti untuk percepatan realisasinya. (***)

Subscribe to receive free email updates: