Lurah Pancur Adakan Sosialisasi Kepengurusan Kelompok Masyarakat Pengelola SPAM

Detiknewsocean.com, Lingga (Kepri) ~ Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, mengadakan Sosialisasi Kepengurusan Kelompok Masyarakat tentang Pengelola Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Hotel Winer, Sabtu malam 20.00 Wib, (05/05/2018).

Shefi, Lurah pancur yang memiliki talenta berjiwa muda dan mampu berbaur dengan masyarakat hususnya di kelurahan Pancur, dengan hal senada dan semangat Lurah ini sangat mengapresiasi atas partisipasi masyarakat kelurahan Pancur pada malam hari ini, yang bagaimana telah bersama-sama meluangkan waktu duduk bersama guna untuk mencari kata mufakat.

Lurah Pancur Adakan Sosialisasi Kepengurusan Kelompok Masyarakat Pengelola SPAM
Luruh kelurahan Pancur, saat memberikan pengarahan dalam Sosialisasi Kepengurusan Kelompok Masyarakat tentang Pengelola Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Hotel Winer, Sabtu malam 20.00 Wib, (05/05/2018)/(Hendra/DNO).
"Memang selama ini kita selalu terbentur dengan masalah air di Pancur ini, tetapi kita selalu mencoba mencari solusi bersama disetiap daerah kita yang ada di kelurahan. Kasi maupun Kekrun dan juga berberapa masukan dari senior-senior kita, karna sekecil apapun masalah tanpa mencari solusi pasti akan terasa berat," papar Shefi.

Lanjutnya lagi, sekarang kita sudah mencapai kesepakatan pinal hari ini, yaitu tarip dasar air sudah kita tentukan, berarti suatu masalah khusus air minum di Pancur sudah kita dapat solusinya, sebagaimana duhulu yang menjadi bahan pembicaraan hususnya di kelurahan pancur," ujarnya.

Namun kedepannya Shefi juga berharap kepada masyarakat bagaimana untuk kedepannya, kita harus sama-sama menjaga komitmen kita bersama, yang telah saya sampaikan kepada masyarakat, ucapnya kepada awak media.

"Apabila terjadi pengelola Air yang salah saya yang bersuara yang paling keras di pancur ini selaku kontrol sosial pemerintah maupun saya sebagai masyarakat," tegasnya.


Ditempat yang sama juga dari Satuan Kerja (Satker) Cipta karya sebagai pengembang SPAM memberikan pengarahan tentang bagaimana dalam mengembangkan tata kelola Air bersih guna untuk di nikmati Warga tersebut.

Juga memberi kepercayaan kepada pengelola Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) IKK Pancur, yang di ketuai oleh Ombeng nama yang akrap disapa. 

Ia mengatakan, "kami akan bekerja secara transparan, jika kami ada salah dan khilap tolong tegur kami, karna ini untuk kebersamaan kita semua, khusunya Kelurahan Pancur," papar ombeng. (HPn/DNO)

Subscribe to receive free email updates: