Warga Piayu Batam Ikuti Pengurusan Sertifikat Rumah Gratis

Detiknewsocean.com, Batam (Kepri) ~ Masyarakat warga Perumahan Bida Ayu, Kelurahan Mangsang, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam, sedang melakukan pengurusan sertifikat gratis yang diselenggarakan oleh pemerintah, Sabtu (05/05/2018).

Sesuai dengan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang terus menerus digesa dimana untuk Batam, targetnya 15 ribu kavling mendapat sertifikat lahan melalui Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Batam

Warga Piayu Batam Ikuti Pengurusan Sertifikat Rumah Gratis
Warga Perumahan Bida Ayu, Kelurahan Mangsang, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam, sedang melakukan pengurusan sertifikat gratis yang diselenggarakan oleh pemerintah, Sabtu (05/05/2018)/Jhon/DNO.
Dalam program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL), BPN memberikan kesempatan bagi pemilik Hak Pengelolaan Lahan (HPL) yang kavling agar segera mendaftarkan diri.

Acara di mulai pukul 10.00 wib di aula perumahan setempat dimana acara berlangsung dengan lancar dan aman.

"Kami bersama-sama datang ke Aula perumahan setempat, untuk melakukan Pengurusan Sertifikat Rumah Gratis program dari Pemerintah, ujar Erni Ibu rumah tangga salah satu peserta.

"Adapun program tersebut di adakan oleh pemerintah jokowi, yang hanya membantu, dan mempermudah masyarakat atau warga dalam pengurusan", ujarnya lagi.

Warga Piayu Batam Ikuti Pengurusan Sertifikat Rumah Gratis


Baca :

Berdasarkan hasil keterangan warga yang ikut serta dalam program ini, warga sangat bangga dengan adanya program Pemerintah Jokowi.

Salah seorang warga bapak Alam juga mengatakan bahwa, "hanya di pemerintahan presiden Joko Widodo yang ada pengurusan sertifikat rumah gratis, yang mana program ini sangat kita tunggu-tunggu", pemerintahan sebelumnya belum pernah ada", terangnya.

"Kami sangat berterima kasih, karna masih banyak warga yang belum mempunyai Sertifikat Rumah, sebab mereka berfikir akan mengeluarkan biaya sangat banyak untuk pengurusan, sedangkan kebutuhan yang lain juga masih lebih penting", ucapnya lagi. (JP/DNO)

Subscribe to receive free email updates: