Polisi Amankan 2 Orang Bentrok PP-IPK Dikarenakan Selisih Paham

Detiknewsocean.com, Medan (Sumut) ~ Dua organisasi kepemudaan (OKP), Pemuda Pancasila (PP) dan Ikatan Pemuda Karya (IPK) terlibat bentrok. Kedua kubu baku hantam di Jalan KL Yos Sudarso Km, 7,6, Kelurahan Tanjungmulia, Kecamatan Medan Deli, Kamis (31/5) sore.

Bentrok yang dipicu perselisihan paham itu telah ditangani petugas Polsek Medan Labuhan. Dari lokasi kejadian, polisi mengamankan 2 orang bersama barang bukti broti, golok dan kampak.

Sejumlah anggota IPK terlihat berkumpul dan berjaga-jaga di depan kantor DPD IPK pasca bentrokan(KOMPAS.com/Mei Leandha)
Keduanya masing-masing, Saipul (40) warga Jalan Mangaan 8, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli dan Evan (42) warga Jalan Mangaan 1, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli. Keduanya telah diamankan di Mapolsek Medan Labuhan.

Bentrokan dipicu perkataan yang saling menyinggung di sekitar lokasi. Masing – masing OKP naku hantam bersenjatakan broti dan benda tajam di sepanjang akses Medan-Belawan.

Suasana di lokasi sempat mencekam. Petugas Polsek Medan Labuhan dipimpin Kapolsek, Kompol Hendris Tampubolon turun ke lokasi melakukan pengamanan.

Bentrokan tidak sempat memakan korban jiwa. Suasana yang sempat terjadi kericuhan kembali aman.

Dua orang yang kedapatan memegang senjata tajam diamakan polisi dari lokasi. Pasca bentrok, lokasi dijaga polisi.

Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Hendris Tampubolon mengatakan, bentrokan itu karena selisih paham. Pihaknya sudah menenangkan lokasi terjadi bentrokan.

“Tidak ada korban jiwa, kedua belah pihak akan kita pertemukan untuk menyelesaikan secara damai,” kata Hendris saat dikutip dari Sumutpos.

Perdamaian kedua belah pihak dilakukan di Mapolres Pelabuhan Belawan, Jumat (1/6). Pimpinan MPC PP Kota Medan, AR Batubara dan Ketua DPD IPK Kota Medan, Tomas Purba bersama seluruh kader turut hadir melakukan perdamaian.

Baca :

Perdamaian langsung dimediasi Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan SH MH dengan mengajak masing – masing OKP menyepakati perdamaian secara tertulis.

“Dengan adanya pertemuan ini, mari kita jaga kenyamanan, keamanan dan ketentraman. Agar masing – masing OKP bisa tetap bersinergi untuk kenyamanan di masyarakat. Dengan adanya kesepakatan damai ini, saya harapkan tidak ada lagi perselisihan kedepannya khususnya di Medan Deli,” kata Ikhwan. (***)

Subscribe to receive free email updates: