BP Batam Serahkan 5 Aset BMN Kepada Pemko, Salah Satu Kantor Wali Kota

Detiknewsocean.com, Batam (Kepri) ~ BP Batam menyerahkan lima aset barang miliki negara (BMN) kepada Pemerintah Kota Batam, Kamis (19/7/2018). Salah satunya pasar induk Jodoh, Lubuk Baja, Batam.

Kepala BP Batam, Lukita Dinansyah Tuwo mengatakan, penandatanganan perjanjian hibah atas barang milik negara BP Batam ke Pemko sudah lama direncanakan. "Memang karena proses yang ada jadi memakan waktu lama," katanya.

Kapala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo bersama Wali Kota Batam, HM Rudi
usai serah terima beberapa aset di Kota Batam/Batamnews.
Penandatanganan MoU tersebut ada beberapa tahap seperti penyelesaian berkas oleh menteri keuangan kemudian ke presiden dan perlengkapan dokumen. "Ini menunjukan bahwa BP Batam dan Pemko komitmen sinergi dengan baik untuk melayani masyarakat membangun Kota Batam," katanya.

Lima aset yang diserahkan itu diantaranya Perkantoran, Kantor Wali Kota, Masjid Raya Batam, Masjid Baiturahman, Pasar Induk Lubuk Baja, dan instalasi untuk Telaga Punggur.

Penyerahan berlangsung di Gedung BP Batam secara simbolis dengan penandatanganan naskah perjanjian dan berita acara serah terima hibah aset.

Baca :

Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan setelah penyerahan pihaknya akan melakukan kegiatan sesuai aset yang diserahkan. Seperti perombakan masjid raya, membangun ulang pasar induk dan lainnya. "Kita bersyukur akhirnya kegiatan ini akan terlaksana," katanya seperti dilansir dari Batamnews. (***)

Subscribe to receive free email updates: