Jamer Purba Bacaleg DPR RI: Perbaikan Hak Minoritas dan Kesejahteraan Rakyat

Detiknewsocean.com, Batam (Kepri) ~ Jamer Siden Purba, SH atau yang karib disapa Bapak Jamer Purba resmi maju menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Ia menyampaikan maksudnya mendaftar sebagai Bacaleg DPR RI, dengan bekal pengalamannya di bidang Hukum dan membangun Bisnis ataupun usaha. Ia ingin memperhatikan upaya peningkatan kesejahteraan rakyat.

Ia mengatakan tertarik masuk dunia politik karena ingin mengabdi kepada negara atas adanya panggilan hati untuk melakukan perbaikan hak-hak minoritas dan dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat. "Saya akan maju sebagai Bacaleg RI dari wilayah pemilhan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri)", ucapnya. Kamis, (26/07/18).

Jamer Siden Purba, SH resmi maju menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg)
Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).
"Saya ingin maju dalam dunia politik sebagai Bacaleg DPR RI, bukan untuk memberikan janji-janji politik semata. Jika saya diberi amanah oleh rakyat di DPR RI, saya akan lebih pokus terhadap upaya peningkatan kesejahteraan rakyat, menyerap, menghimpun, menampung, dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat", terangnya.

Ketika awak media menanyakan akan hal Visi dan Misi, Jamer Purba mengatakan "Caleg itu perlu ada Visi dan Misi. Adapun tujuan dari misi dan visi ini adalah bekal tentunya nanti saat kita menjabat, apa yang harus kita perbuat".

"Setiap calon angota dewan, pada tingkatan manapun, harus mempunyai visi dan misi yang jelas, agar tujuan aktifitasnya menjadi terarah, dan terukur. Jadi calon anggota DPR RI setidaknya harus memiliki visi yang esensinya berupaya semaksimal mungkin untuk berpartisipasi dalam mewujudkan masyarakat yang adil, sejahtera, berkualitas", terangnya.

"Visi ini akan berfungsi sebagai guidance (bimbingan), agar setiap anggota dewan yang terpilih nanti berjalan pada track yang sebenarnya, tidak salah arah, tidak mempertontonkan aibnya di hadapan publik, dan juga supaya mereka tidak terjerumus kedalam kubangan kemaksiatan secara kolektif", ucapnya lagi.

"Adapun yang menjadi prinsip saya untuk Bacaleg DPR RI adalah memegang prinsip keadilan yang mana lebih mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi, tidak berat sebelah, berpihak kepada kebenaran, menghargai hak dan kewajiban, mendekatkan diri pada ketakwaan, dan merupakan nilai universal yang lintas agama".

"Begitu juga dengan misi adalah berusaha dengan sungguh-sungguh untuk mewujudkan nilai-nilai keadilan, mewujudkan masyarakat yang beriman, bertakwa, berkualitas dan mandiri, mewujudkan kesejahteraan rakyat, menindaklanjuti aspirasi masyarakat, dan mewujudkan kehidupan demokrasi", ujarnya lagi.

"Disini saya juga tidak lupa menyampaikan terimakasih pada masyarakat Indonesia terlebih khusus kepulauan Riau (Kepri), Sahabat, teman-teman para relawan yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu  yang mendukung saya untuk Bacaleg DPR RI dan doa saya agar saudara-saudiri selalu sukses dan sukacita", tutupnya.

Baca :

Ditempat terpisah, saat media ini menanyakan kepada masyarakat salah satunya didaerah Batam Centre mengatakan bahwa "Bapak Jamer Purba adalah sosok calon Wakil Rakyat yg merakyat pantas menduduki kursi DPR RI mewakili rakyat Kepri. Sosok yang diyakini selalu ada untuk melayani urusan rakyat. Sosok yang bisa mengetahui permasalahan rakyat serta mampu melayani keluhan dan memenuhi kebutuhan rakyat. Banyak sosok calon Wakil Rakyat lain hanya mengumbar janji manis dibibir pahit dihati". (***)

Subscribe to receive free email updates: