Penampakan Rumah Mewah Bernilai +Rp 5 Miliar Milik Oknum PNS Batam

Detiknewsocean.com, Batam (Kepri) ~ Rumput tetangga memang seringkali kelihatan lebih hijau. Ungkapan ini rasanya tepat menggambarkan perasaan banyak orang saat melihat rekan atau kerabatnya memiliki rumah atau barang yang jauh lebih mewah dan mahal, sehingga memicu munculnya rasa iri dan ingin ikut memiliki. Perasaan iri yang cenderung menimbulkan makna negatif itu.

Jika kita melihat pemandangan rumah mewah ini, kita akan merasa kagum dan juga mengundang tanda tanya, bersumber dari manakah biaya pembangunan rumah mewah ini?

Penampakan Rumah Mewah Bernilai +Rp 5 Miliar Milik Oknum PNS Batam
Bangunan Rumah Mewah milik oknum PNS Pemko Batam

Pantauan Media ini dilapangan bahwa rumah mewah tersebut bergaya minimalis tersebut terletak di lahan yang cukup luas. Rumah tersebut tertata cantik dengan tanaman dan rerumputan di taman pekarangan depan dan samping.

Penampakan Rumah Mewah Bernilai +Rp 5 Miliar Milik Oknum PNS Batam
Bagian depan Rumah Mewah milik oknum PNS Pemko Batam
Saat media ini menemui salah satu warga dekat areal rumah mewah tersebut mengatakan, "kita tidak tahu bang apa sebenarnya bisnisnya, yang kita tahu  pemilik rumah itu adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemko Batam", ucapnya yang namanya tidak mau disebutkan.

Lanjutnya, "kita memang bingung bang, terkadang dalam hati pikiran kita hebat yang punya rumah ini, yang membuat kita  iri melihatnya Bang", ungkapnya.

Ditempat terpisah saat media ini menemui salah satu sumber, OY mengatakan "pemilik rumah mewah adalah oknum PNS Pemko Batam dan oknum YBS membangun rumah ini saat oknum YBS menjadi orang nomor satu di Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Batam", ujarya.

"Tidak saja kagum terhadap rumah mewah ini juga mengundang tanda tanya: bersumber dari manakah biaya pembangunan yg diperkirakan menelan 5 miliar?", ucapnya.

"Bahwa berdasarkan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi No. 1 Tahun 2015 tentang kewajiban penyampaian laporan harta kekayaan aparatur sipil negara, seluruh jajaran PNS/ASN juga diwajibkan melaporkan harta kekayaan secara bertahap dan dimulai dari pejabat setingkat Eselon III, IV dan V", terangnya

OY lanjut mengatakan "nah berdasarkan aturan tersebut patut dipertanyakan adakah oknum PNS Pemko Batam itu melaporkan harta kekayaannya? Dan bersumber dari mana dana pembangunan rmh mewah milk oknum PNS Pemko Batam itu ??? Kecurigaan dana pembangunan itu beralasan sebab rumah mewah itu dibangun saat oknum PNS itu menjabat Kepala Dinas Pendapatan Kota Batam salah satu instutisi yang rawan kebocoran penerimaan pajak dan retribusi", tutupnya. 

Hingga berita ini di terbitkan, awak media belum berhasil untuk menemui pemilik rumah mewah tersebut. (SAr)



Baca :

Subscribe to receive free email updates: