Pompong Tak Ada Nama Bawa Semen 200 Sak Tanpa Document Dari Punggur

Detiknewsocean.com, Batam (Kepri) ~ Keluarnya barang-barang ilegal komoditi pasar, seperti bawang, gula pasir, obat-obatan luar, bahkan miras dan berbagai jenis Merk Rokok non Cukai sudah menjadi hal biasa di Pelabuhan Punggur. Karena telah terbiasa, sebagian masyarakat menganggap positif untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, meski berdampak kurang baik bagi pendapatan Pemerintah Daerah.

Praktek pengiriman berbagai jenis barang – barang illegal dari pelabuhan Punggur dalam melalui akses jalur laut tujuan pulau – pulau tertentu maupun antar negara sepertinya sudah berlangsung lama dan terkesan adanya unsur pembiaran dari instansi terkait.

Pompong Tanpa Nama Bawa Semen 200 Sak Tanpa Document Dari Punggur
Ilustrasi Kapal jenis Pompong membawa Barang Ilegal.

Berdasarkan konfirmasi media ini kepada pejabat Bea & Cukai Batam Pak Revy menjelaskan, bahwa sekitar pukul 17.00 Wib Kapal patroli laut BC 15028 di P. Kasem yang memantau aktivitas di pelabuhan Punggur dalam menegah sebuah pompong yang diduga membawa muatan, pada hari Senin (13/08/2018).

Revy menambahkan, selanjutnya dilakukan pengejaran, setelah berhasil di tangkap, lalu dilakukan pemeriksaan fisik muatan & document, kata Revy kepada media ini.

“Pompong tanpa nama tersebut memuat semen 200 sak tanpa dilengkapi document pabean”cetus nya.


Baca :

Hasil koordinasi dengan Tim darat, Pompong tanpa nama dengan terpal warna hijau tersebut digandeng menuju Dermaga Tanjung Uncang guna proses lebih lanjut, tutupnya. (Red)

Subscribe to receive free email updates: