5 Pemain Terlupakan Premier League Yang Harus Hengkang di Januari

Detiknewsocean.com ~ Kompetisi Premier League adalah rumah bagi superstar sepakbola seperti Eden Hazard, Romelu Lukaku dan juga Harry Kane. Banyak pemain di seluruh dunia yang bermimpi bisa mengadu nasib di kasta tertinggi sepakbola Inggris.

Namun, persaingan di kompetisi Premier League juga terkenal sangat ketat. Tidak jarang para pemain tidak mendapat tempat dan terlupakan di klub besar.

Karenanya, mereka harus mencari jalan keluar agar bisa memperbaiki kariernya di lapangan hijau. Bursa transfer Januari menjadi momen yang tepat untuk melakukannya.

Berikut ini lima pemain terlupakan di Premier League yang harus pindah di Januari seperti dilansir Sportskeeda.

Victor Moses

5 Pemain Terlupakan Premier League Yang Harus Hengkang di Januari
Victor Moses © CFC

Moses harus menjalani tiga masa peminjaman di klub lain agar bisa mendapat kesempatan di Chelsea. Kesempatan itu akhirnya hadir di bawah Antonio Conte pada 2016 dan dia bersinar dengan formasi 3-4-3 sebagai bek sayap kanan.

Moses menjadi pemain kunci Chelsea saat mereka menjuarai gelar Premier League pada musim 2016/17 dan tetap menjadi pilihan utama pada tahun berikutnya meski The Blues mendatangkan Davide Zappacosta dengan biaya 21 juta pounds.

Namun, Moses tak lagi menjadi pilihan utama di bawah Maurizio Sarri. Mantan manajer Napoli itu memakai formasi 4-3-3 sehingga tidak ada tempat buat dirinya di starting XI.

Pemain Nigeria itu tidak cukup bagus untuk bermain sebagai bek kanan dan dia berada di belakang Willian dan Pedro di posisi sayap kanan. Moses harus meninggalkan Chelsea agar bisa bermain secara reguler karena dia tidak mungkin mendapatkan hal itu di Stamford Bridge.

Lazar Markovic

5 Pemain Terlupakan Premier League Yang Harus Hengkang di Januari
Lazar Markovic © lfc

Markovic pindah ke Liverpool dengan biaya 20 juta pounds pada musim panas 2014. Banyak yang diharapkan dari pemain Serbia itu ketika bergabung dengan The Reds dan Markovic dianggap sebagai pemain yang bisa membantu mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Luis Suarez.

Namun, Markovic tidak berhasil di Anfield. Setelah musim pertama yang mengecewakan, dia dipinjamkan ke Fenerbahce. Dia juga sempat menjalani masa peminjaman di Sporting Lisbon, Hull City dan Anderlecht pada musim berikutnya, tetapi tidak pernah ada yang sukses dengan mereka.

Markovic masih berada di Liverpool tetapi tidak bisa menembus tim utama dan dia harus melakukan segalanya agar bisa meninggalkan klub pada Januari.

Vincent Janssen

5 Pemain Terlupakan Premier League Yang Harus Hengkang di Januari
Vincent Janssen © Ist

Janssen adalah pemain yang direkrut Tottenham pada tahun 2016 sebagai pelapis untuk Harry Kane. Namun, dia tidak pernah bisa memenuhi harapan.

Dia pindah ke London Utara dengan reputasi besar setelah menjalani musim yang luar biasa bersama AZ Alkmaar. Janssen mampu mencetak 27 gol di Eredivisie hanya dalam 34 pertandingan saat itu.

Namun, Janssen tidak bisa beradaptasi dengan kehidupan di Premier League, dan hanya mencetak dua gol di liga pada musim pertamanya. Itu adalah satu-satunya kesempatan pemain Belanda itu bermain di Premier League dan menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Fenerbahce di mana dia hanya mencetak empat gol di liga.

Janssen tidak berhasil meninggalkan Spurs pada bursa transfer musim panas kemarin dan belum pernah dimainkan pada musim ini. Sepertinya kesempatan Janssen sudah tertutup dan mungkin harus pindah pada Januari.

Danny Drinkwater

5 Pemain Terlupakan Premier League Yang Harus Hengkang di Januari
Danny Drinkwater © AFP

Chelsea membayar 40 juta pounds untuk membawa Drinkwater ke Stamford Bridge pada musim lalu dan bereuni kembali dengan mantan rekan setimnya N’Golo Kante. Mereka berdua memenangkan gelar Premier League di Leicester City pada musim 2015/16.

Namun, Drinkwater kesulitan membuat dampak di Stamford Bridge. Gelandang asal Inggris itu lebih sering berada di bangku cadangan ketimbang di atas lapangan.

Drinkwater tidak menjadi pilihan utama Maurizio Sarri musim ini dan kedatangan Jorginho dan Mateo Kovacic membuat situasinya semakin sulit. Dia tidak akan banyak bermain di Chelsea musim dan cara terbaik untuk mendapatkannya adalah dengan meninggalkan klub.

Eliaquim Mangala

5 Pemain Terlupakan Premier League Yang Harus Hengkang di Januari
Eliaquim Mangala © SUN

Manchester City sudah mengeluarkan banyak uang selama beberapa tahun terakhir untuk memperkuat barisan pertahanannya. Salah satu pemain yang didatangkan adalah Mangala.

Mangala didatangkan dengan biaya 32 juta pounds dan langsung menjadi salah satu bek paling mahal di sepakbola Inggris saat itu. Namun, dia tidak pernah membuktikan bahwa dia pantas ditebus dengan biaya sebesar itu.


Baca : 

Di belakang, performa Mangala tidak mengesankan sehinnga kerap menghuni bangku cadangan. Pemain Prancis itu kemudian tidak masuk dalam rencana Josep Guardiola.

Mangala sempat dipinjamkan ke Valencia dan Everton tapi penampilannya belum cukup untuk membuat Guardiola terkesan. Dia masih terikat kontrak dengan Manchester City, tetapi kesempatannya bermain di klub sangat kecil dan sepertinya harus meninggalkan klub secepatnya. (Red)

Subscribe to receive free email updates: