Berikut Pemain Yang Dapat Mampu Buat Chelsea Superior

Detiknewsocean.com ~ Maurizio Sarri diangkat menjadi manajer Chelsea pada musim panas. Pria asal Italia itu sukses menerapkan gaya permainannya di Inggris dan memberikan hasil yang bagus di klub.

Permainan The Blues terlihat meningkat di bawah Sarri dan mereka tidak terkalahkan saat ini. Setelah menjalani delapan pertandingan di Premier League, Chelsea berhasil mengumpulkan 20 poin.

Berikut Pemain Yang Dapat Mampu Buat Chelsea Superior

Memang masih terlalu dini untuk menyebut Chelsea akan menjadi juara Premier League pada akhir musim. Namun, mereka jelas punya skuat yang kuat untuk bersaing.

Kendati demikian, Chelsea masih butuh perbaikan di beberapa posisi. Mereka harus mendatangkan sejumlah pemain baru agar bisa tampil superior.

Berikut ini tiga pemain yang bisa bantu meningkatkan kekuatan Chelsea seperti dilansir Sportskeeda.

Daniele Rugani (Juventus)

Berikut Pemain Yang Dapat Mampu Buat Chelsea Superior
Daniele Rugani © JFC

Maurizio Sarri bermain dengan empat pemain belakang. Pilihan pertamanya untuk posisi bek tengah adalah Antonio Rudiger dan David Luiz. Pilihan lainnya adalah Andreas Christensen, Ethan Ampadu, dan Garry Cahill. Christensen dan Ampadu terlalu muda, dan Cahill tidak cocok untuk lini pertahanan yang sangat tinggi dari Sarri.

Antonio Rudiger adalah bek terbaik The Blues, dan David Luiz sangat berguna dalam sistem ini karena kemampuannya memainkan bola ke depan. Namun, kemampuan bertahan Luiz tidak di level tertinggi, dan Chelsea harus mencari pasangan baru untuk Rudiger.

Bek yang mungkin paling cocok dengan Sarri-ball adalah Daniele Rugani. Pada Musim panas, Chelsea ingin merekrut Rugani dari Juventus tetapi sang pemain memutuskan untuk bertahan. Namun, ia hanya membuat satu penampilan dari delapan pertandingan di Serie A sejauh ini.

Karir Rugani di Juventus masih belum mulus sehingga dia bisa pindah dari Turin. London adalah tujuan yang sempurna karena Sarri sangat mengenal Rugani dan pernah melatihnya di Empoli. Rugani sangat bagus dengan bola, dan kemampuan bertahannya juga sangat bagus. Dia dan Rudiger bisa membentuk duet yang tangguh.

Florian Thauvin (Marseille)

Berikut Pemain Yang Dapat Mampu Buat Chelsea Superior
Florian Thauvin © AFP

Di sayap kiri, Sarri senang dengan pemain yang mampu mendikte permainan dan membongkar pertahanan lawan. Di sisi sebaliknya, Sarri menggunakan pemain yang sama sekali berbeda.

Di sayap kanan, Sarri menggunakan pemain yang bisa berlari. Pedro adalah pemain sempurna untuk peran tersebut dan itulah sebabnya dia berkembang di bawah Sarri. Namun, Pedro sudah berusia 31 tahun dan dia tidak bisa bermain di level tertinggi selama beberapa tahun lagi. Chelsea harus mencari penggantinya.

Manajemen Chelsea harus mengejar Florian Thauvin. Pemain Prancis itu saat ini adalah salah satu pemain terbaik di Ligue 1. Musim lalu, ia memainkan sepakbola terbaik dalam karirnya. Dia adalah pemain yang sangat berbakat secara teknis dan kemampuan teknisnya sangat cocok untuk sepak bola ala Sarri.

Dia sudah pernah bermain di Inggris. Pada 2015, ia bergabung dengan Newcastle dan gagal total. Dia sekarang berusia 25 tahun dan ini adalah waktu yang tepat untuk memulai kesempatan baru di level tertinggi.

Baca:

Krzysztof Piatek (Genoa)

Berikut Pemain Yang Dapat Mampu Buat Chelsea Superior
Krzysztof Piatek © GCFC

Chelsea harus menemukan pemain yang akan memimpin lini serang mereka di masa depan. Opsi saat ini untuk posisi tersebut adalah Olivier Giroud dan Alvaro Morata.

Bintang baru Genoa Krzysztof Piatek dianggap sebagai solusi jangka panjang untuk masalah striker Chelsea. Piatek sudah mencetak 9 gol dalam 7 pertandingan Serie A musim ini. Piatek punya insting striker untuk menemukan ruang di kotak penalti dan dia juga menjadi ancaman di udara.

Gaya permainan yang diterapkan oleh Sarri cocok dengan pemain seperti Piatek. Bomber Polandia itu pasti bisa menjadi solusi bagi Chelsea. (Red)

Subscribe to receive free email updates: