Burnley 0-4 Chelsea: The Blues Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan di Liga

Detiknewsocean.com ~ Chelsea asuhan Maurizio Sarri masih bisa memperpanjang rekor tak terkalahkan di ajang ​Premier League 2018/19, setelah mengalahkan Burnley dengan skor 4-0 di pekan-10, Minggu (28/10).

Empat gol Chelsea dilesatkan oleh empat pemain berbeda yaitu ​Alvaro Morata, Ross Barkley, Willian dan Ruben Loftus-Cheek.
Detail Pertadingan

Burnley yang bertindak sebagai tuan rumah di laga ini, langsung berusaha mencoba menembus lini pertahanan ​Chelsea. Skuat asuhan Sean Dyche, juga bisa mendapatkan peluang di menit 2 melalui Jeff Hendrick. Tapi, tendangannya masih belum mampu menembus lini pertahanan The Blues.

Burnley sebenarnya kembali berusaha untuk memperlihatkan permainan menyerangnya, namun Sam Vokes dan kawan-kawan masih tak juga berhasil menembus lini pertahanan ​The Blues dengan mudah. Giliran Chelsea yang kini mencoba untuk merobek gawang Joe Hart. Menit 13, Alvaro Morata sebenarnya memiliki kans untuk mencatatkan namanya di papan skor, sayangnya Hart masih bisa menahannya dengan baik.

Burnley 0-4 Chelsea: The Blues Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan di Liga

Selang empat menit, Robbie Brady mencoba memanfaatkan kelengahan para pemain bertahan Chelsea. Nahas, sepakannya tak bisa mengubah papan skor. Tak lama dari peluang tersebut, Willian langsung mencoba melakukan tendangan ke gawang, lagi-lagi nasib ​The Blues masih kurang beruntung karena tendangannya hanya bisa mengenai mistar gawang.

Walau begitu, gol yang ditunggu-tunggu suporter ​Chelsea akhirnya terjadi di menit-20 kala Ross Barkley bisa melesatkan assist sempurna terhadap Alvaro Morata. Tertinggal satu gol, tidak membuat skuat asuhan Dyche menyerah untuk bisa menyamakan keunggulan. Buktinya, setelah tertinggal gol tersebut, Burnley langsung mempunyai peluang emas melalui James Tarkowski walau tendangannya masih meleset.

Burnley 0-4 Chelsea: The Blues Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan di Liga

Sebenarnya Chelsea juga kerap beberapa kali berusaha untuk menambahkan pundi-pundi golnya di babak pertama ini. Walau begitu, skuat asuhan Maurizio Sarri masih belum juga berhasil. Maka dari itu, babak pertama berakhir dengan keunggulan Chelsea 1-0 atas The Clarets.
Ketika beberapa kali mencoba menambahkan skor di laga ini, Chelsea akhirnya benar-benar bisa mencetak gol keduanya di menit-57 setelah Ross Barkley bisa mencetak gol yang indah - dari luar kotak penalti, kala dirinya menerima umpan dari Kante. Tertinggal 0-2, mulai permainan Burnley kian tidak terarah. Skuat asuhan Dyche tidak bisa menguasai jalannya pertandingan.

Burnley 0-4 Chelsea: The Blues Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan di Liga

Enam menit setelah gol Barkley, Chelsea lagi-lagi kembali bisa memperlebar keadaan menjadi 3-0. Kini, gol The Blues berhasil diciptakan oleh Willian. Meski sudah unggul besar, Chelsea tak memilih untuk bermain santai. Skuat asuhan Sarri terus memperlihatkan gaya permainan menyerangnya.

Pemain muda milik Chelsea, Loftus-Cheek, kembali menunjukkan hasratnya untuk mencetak gol di laga ini. Kendati demikian, sepakannya masih gagal merobek gawang Burnley yang dikawal Hart.



Mencoba membuka celah pertahanan Chelsea, Burnley juga memperliihatkan usahanya untuk bisa mencetak gol di laga ini. Namun, penyelesaian akhir dari para pemain The Clarets masih menjadi masalah mengapa Burnley tak kunjung bisa mencetak gol. Pada penghujung laga, Chelsea lagi-lagi berhasil menguasai jalannya pertandingan.

Bahkan, Olivier Giroud mempunyai peluang untuk mengubah skor menjadi 4-0 apabila sundulannya tearah ke gawang Hart. Kendati sundulan Giroud masih gagal menjadi gol, Chelsea asuhan Sarri tetap bisa memperlebar keadaan setelah Loftus-Cheek bisa merobek gawang Burnley.

Tidak ada peluang yang berarti setelah gol itu, pertandingan ini berakhir dengan kemenangan Chelsea 4-0 atas The Clarets.

Baca :


Susunan Pemain:

Burnley (4-4-1-1): Joe Hart; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Johann Gudmundsson, Jack Cork (Ashley Westwood 73'), Steven Defour, Robbie Brady; Jeff Hendrick (Barnes 64'); Sam Vokes (Chris Wood 59').

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga, Marcos Alonso, David Luiz, Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta; Ross Barkley, Jorginho (Cesc Fabregas 78'), N'Golo Kante; Willian, Alvaro Morata (Olivier Giroud 74'), Pedro (Ruben Loftus-Cheek 30'). Sumber: 90min.com

Subscribe to receive free email updates: