Loftus-Cheek Kembali Dapat Dukungan untuk Tinggalkan Chelsea

Detiknewsocean.com ~ Harapan tinggi Ruben Loftus-Cheek untuk mendapatkan menit bermain lebih bersama Chelsea nampaknya sulit terwujud musim ini. Hal itu membuat mantan pelatih timnas Inggris, Sam Allardyce, mendukungnya pergi dari Stamford Bridge.

Tampil apik bersama Crystal Palace di musim lalu membuat Loftus-Cheek merasa percaya diri bisa mendapatkan tempat dalam tim utama Chelsea. Apalagi, sosok yang mengisi kursi kepelatihan sudah berganti ke Maurizio Sarri.

Loftus-Cheek Kembali Dapat Dukungan untuk Tinggalkan Chelsea
Ruben Loftus-Cheek pemain Chelsea berumur 22 tahun tersebut mencatatkan 24 penampilan di Premier League.

Bersama The Eagles, pemain berumur 22 tahun tersebut mencatatkan 24 penampilan di Premier League. Hal itu pula yang mendasari pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, untuk mengajaknya berpartisipasi dalam Piala Dunia 2018 lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Tidak Dapat Menit Bermain

Sayangnya, harapan untuk tampil lebih sering di Chelsea belum bisa ia dapatkan, setidaknya di musim ini. Apalagi dengan lini tengah yang diisi sosok-sosok beken seperti Jorginho, Ross Barkley, dan juga Mateo Kovacic.

Gara-gara itu juga, ia pun hanya tampil dalam tiga kali dari 12 pertandingan yang telah dilewati The Blues. Melihat hal itu, Sam Allardyce pun menyatakan rasa simpatiknya kepada Loftus-Cheek.

"Saya kecewa untuk Loftus Cheek. Chelsea berkata bahwa dia akan menajdi bagian dari tim musim ini dan mereka belum menepatinya," ujar Allardyce kepada talkSPORT.

"Apa yang ia lakukan untuk Crystal Palace musim lalu dan Inggris di Piala Dunia, saya pikir ini akan menjadi musim besar untuknya di Chelsea. Tetapi itu tidak akan terjadi," lanjutnya.

Disarankan Pindah

Maka dari itu, Allardyce pun menyarankan Loftus-Cheek untuk pindah pada bulan Januari nanti. Bahkan, ia harus pergi dari Stamford Bridge sepenuhnya, tidak dengan status pemain pinjaman.

"Bila saya jadi Loftus-Cheek, saya akan menggedor pintu di bulan Januari dan berkata, 'cukup, saya harus pergi'. Dan tidak dengan status pinjaman, pergi dari Chelsea sepenuhnya dan membangun karirnya sendiri," tambahnya.

Baca :


"Dia sudah merasakan bermain sebagai inti di Palace dan pastinya ia mencintai Chelsea, tetapi itu tidak akan terjadi. Dia harus bermain, dia terlalu bertalenta untuk dicadangkan. Kami semua telah melihatnya," tutupnya.

Selain Loftus-Cheek, Cesc Fabregas juga merupakan salah satu pemain yang digadang-gadang akan pergi dari Stamford Bridge pada bulan Januari nanti. Alasannya sama, ia tidak mendapat waktu bermain yang cukup di The Blues. (Red)

Subscribe to receive free email updates: