Sepeda Nusantara 2018, Jadi: Jalin Persaudaraan & Masyarakat Hidup Sehat

Detiknewsocean.com, Batam (Kepri) ~ Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggandeng Kementerian/Lembaga bersama pemerintah daerah untuk menggelorakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) melalui kegiatan Sepeda Nusantara 2018.

Kemenpora menggandeng BIN sebagai lembaga pemerintah Non Kementerian, Pemprov Kepri, BP Batam, Polda Kepri, Pemko Batam dan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kepri selaku Panitia Daerah Sepeda Nusantara 2018 Batam-Kepri.

Sepeda Nusantara 2018 Batam, Jadi: Persaudaraan & Masyarakat Hidup Sehat
Jadi Rajagukguk, SE selaku Ketua Panitia Sepeda Nusantara 2018 Batam Kepri dan saat ini Ketua Kadin Kota Batam 

Setelah sukses di berbagai kota lain di Indonesia, kali ini Sepeda Nusantara 2018 diselenggarakan di Kota Batam, Minggu pagi (7/10), di Dataran Engku Putri, dengan tema “Ayo Olahraga Bangun Indonesia“Batam Center, yang dihadiri ribuan masyarakat Kota Batam .

"Latar belakang kegiatan ini diselenggarakan adalah untuk mengajak masyarakat hidup sehat dan menjelang tahun politik 2019, kami mengajak masyarakat untuk menjaga persaudaraan dengan bersama mendeklarasikan #2019KITATETAPBERSAUDARA", ungkap Jadi Rajagukguk selaku Ketua Panitia Sepeda Nusantara 2018 Batam Kepri.

Sepeda Nusantara 2018 Batam, Jadi: Persaudaraan & Masyarakat Hidup Sehat

Jadi Rajaguguk kembali mengatakan kegiatan ini diikuti lebih dari 5000 peserta dari masyarakat Kota Batam.

"Antusias masyarakat Kota Batam sangat baik untuk mengikuti kegiatan kita saat ini, sebab peserta melebihi target yang kami tentukan," ujarnya.

Kegiatan Sepeda Nusantara 2018 di Batam dibuka langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun, didampingi oleh Kabinda Kepri Brigjen Pol Riza Celvian Gumay. Turut hadir juga FKPD Provinsi Kepri diantaranya Kapolda Kepri, Irjen Pol Andhap Budi Revianto beserta sejumlah pejabat lainnya.

"Acara ini bermanfaat, yang pertama kita sehat, kesehatan bukanlah segalanya tapi tanpa kesehatan segalanya tidak berarti. Ketika kita sehat maka kita akan mampu melaksanakan amanah yang diberikan", ujar Irjen Pol. Andap Budhi Revianto Kapolda Kepri.

Dalam kegiatan ini, peserta dan masyarakat juga mendeklarasikan bersama Masyarakat Kepri Anti Hoax serta melawan segala informasi Hoax dan #2019 Kita Tetap Bersaudara, guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa agar tidak mudah terhasut isu yang memecah belah persatuan bangsa ini.

Sepeda Nusantara 2018 Batam, Jadi: Persaudaraan & Masyarakat Hidup Sehat

"Mari kita lawan Hoax, mari kita lawan ujaran kebencian", pesan Kapolda Kepri.

Gelaran Sepeda Nusantara 2018 merupakan giat sepeda santai dan terbuka untuk umum, pada acara ini jumlah peserta yang ikut sebanyak 5.000 orang. Dalam acara ini banyak hadiah doorprize menarik, yaitu berupa dua unit sepeda motor dan 37 unit sepeda dengan berbagai jenis dengan total hadiah senilai Rp 100 juta lebih dan khusus hadiah grandprize berupa Sepeda Siskiu dengan nilai Rp 20.500.000.

Sepeda Nusantara 2018 Batam, Jadi: Persaudaraan & Masyarakat Hidup Sehat

Baca :

Salah satu peserta Sepeda Nusantara 2018 yang beruntung adalah Mira wati, warga Seraya Atas dia mendapatkan hadiah door prize hadiah utama, yakni satu unit sepeda motor beat warna putih.

"Alhamadulillah doa saya terkabulkan pagi ini oleh Allah SWT, karena sebelum saya berangkat kesini, saya sholat dhuha dan berdoa dulu dirumah kepada yang kuasa, semoga saya salah satu peserta yang mendapatkan hadiah yang telah disiapkan oleh panitia sepeda nusantara ini, karena saya sekarang sangat membutuhkan biaya untuk berobat adek saya", terangnya. (Red)

Subscribe to receive free email updates: