Kapolresta Barelang Himbau Masyarakat Untuk "Wasapadai LGBT"

Detiknewsocean.com, Batam (Kepri) ~ Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki himbau masyarakat untuk lebih peran aktif lagi mengawasi anggota keluarga dan lingkungan.

Himbauan ini disampaikan Hengki saat meresmikan kampung anti narkoba di kelurahan Kibing Batuaji, Minggu (2/12). Didepan ribuan warga Hengki menyebutkan ancaman bagi generasi mudah saat ini bukan saja narkoba tapi juga LGBT.

Kapolresta Barelang Himbau Masyarakat Untuk "Wasapadai LGBT"
Ilustrasi para korban "lesbian, gay, biseksual, dan transgender" (LBGT). Istilah ini digunakan semenjak tahun 1990-an dan menggantikan frasa "komunitas gay".

“(LGBT) ini juga ancaman yang sangat serius. Sebulan ini dua tersangka (LBGT) yang kami tangkap. Masih muda-muda semua. Mereka tawarkan (diri) ke orang lain melakukan hubungan yang tak normal itu dengan tarif tertentu,” ujar Hengki.

Penangkapan itu membuktikan bahwa LGBT ada di Batam dan mengintai siapa saja termasuk anak dibawa umur.

“Karena penangkapan itu kami umpan pakai penyamaran. Mereka tak peduli mau dibawa umur atau tidak. Ini harus diwaspadai sebab menyasar siapa saja termasuk anak-anak kita,” kata Hengki saat dilansir dari Batampos.

Kepada masyarakat yang memiliki anak usia sekolah dihimbau untuk lebih ketat lagi mengawasi aktifitas anak diluar jam sekolah.

“Kalau anak keluar malam atau berlama-lama di luar rumah segera cari. Jangan biarkan karena kita tidak tahu apa yang mereka lakukan di luar. Begitu juga dengan penggunakan alat komunikasi atau teknologi lagi sebaiknya diawasi agar tidak menyimpang,” imbau Hengki.

Baca :

Selain itu masyarakat juga dihimbau untuk fokus membentengi anggota keluarga dengan perkuat iman keluarga agar keluarga terhindar dari hal-hal yang menimpang seperti itu.

“Fokus dengan kegiatan yang bermanfaat. Kerja, ibadah dan beramal. Itu saja. Tidak peduli dengan hal-hal yang tidak baik. Kalau perlu laporkan ke kami kalau jumpa hal-hal yang menimpang dan melanggar hukum seperti itu,” ajak Hengki. (Red)

Subscribe to receive free email updates: