Semifinali Liga Europa: Chelsea dan Arsenal Bersaing Jadi yang Terbaik

Semifinali Liga Europa: Chelsea dan Arsenal Bersaing Jadi yang Terbaik
Liga Europa. (AFP/Valery Hache)

Detiknewsocean.com - Liga Europa menyisakan empat klub yang akan berlaga di semifinal, yaitu Chelsea, Arsenal, Eintracht Frankfurt, dan Valencia. Dua klub asal Inggris, Chelsea dan Arsenal menjadi favorit juara pada musim 2018-19.

Chelsea menjadi klub yang berpengalaman di antara semifinal Liga Europa musim ini. The Blues menjadi juara pada musim 2012-13.

Chelsea memulai kompetisi dari fase grup. Walaupun berada di kompetisi kelas dua Eropa, The Blues tetap berusaha meraih hasil positif.

Keseriusan mereka di Liga Europa semakin meningkat setelah persaingan di Premier League meningkat. Saat ini, Chelsea bersaing ketat untuk finis di posisi empat besar Premier League, bersama Arsenal, Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Menjadi juara di Liga Europa bisa menjamin tempat Chelsea di Liga Champions pada musim mendatang. Karena itu, The Blues berusaha mengamankan peluang mereka lewat jalur alternatif tersebut.

Sama halnya dengan Arsenal yang juga berada dalam posisi serupa dengan Chelsea. The Gunners menunjukkan keseriusan mereka di Liga Europa.

Arsenal memiliki manajer yang berpengalaman, yaitu Unai Emery. Sebelumnya, Emery pernah meraih prestasi di Liga Europa ketika masih menangani Sevilla.

Chelsea akan menghadapi wakil Jerman, Eintracht Frankfurt, sedangkan Arsenal akan berhadapan dengan Valencia. Peluang untuk menyaksikan All English Final di Liga Europa terbuka lebar.

Baca Juga :


Semifinali Liga Europa: Chelsea dan Arsenal Bersaing Jadi yang Terbaik
Chelsea. (AP/Alastair Grant)

Chelsea memulai jalan terjal dari fase grup Liga Europa. Sebelumnya, Maurizioi Sarri menggunakan ajang itu untuk memberi kesempatan kepada pemain pelapis. Namun, karena target yang meningkat, Sarri mulai sering memainkan skuat utama di Liga Europa.

Chelsea menyingirkan Olympiakos, Dynamo Kiev, dan Slavia Praha untuk mencapai babak semifinal.


Semifinali Liga Europa: Chelsea dan Arsenal Bersaing Jadi yang Terbaik
Arsenal. (AP Photo / Alastair Grant)

Sama seperti Chelsea, Arsenal juga memulai Liga Europa dari fase grup. The Gunners melewati jalan yang terjal setelah sempat menunjukkan tanda-tanda inkonsistensi.

Mendekati akhir musim, semangat Arsenal mulai terlecut di bawah kendali Unai Emery. Hal itu membuat sang manajer bisa mengimplementasikan strateginya dengan baik.

Arsenal melewati BATE Borisov, Rennes, dan Napoli pada fase knockout Liga Eropa.


Semifinali Liga Europa: Chelsea dan Arsenal Bersaing Jadi yang Terbaik
Luka Jovic. (AFP/Arne Dedert)

Eintracht Frankfurt menunjukkan performa yang impresif sebagai kuda hitam. Klub asal Jerman itu bisa menjadi klub penghancur ambisi klub top pada Liga Europa musim ini.

Frankfurt menyingkirkan Shakhtar Donetsk, Inter Milan, dan Benfica untuk melaju ke semifinal Liga Europa.


Valencia pernah menyandang sebagai klub kuda hitam di antara jajaran klub-klub top Eropa. Namun, manajemen yang kurang bagus membuat prestasi klub tersebut terus menurun.

Valencia menyingkirkan Celtic FC, Krasnodar, dan Villarreal untuk mencapai babak semifinal Liga Europa.


Baca :

Sumber: Bola.com

Subscribe to receive free email updates: