Apes, "2 Pemain Diusir" Tottenham Hotspur Takluk dari AFC Bournemouth

Apes, "2 Pemain Diusir" Tottenham Hotspur Takluk dari AFC Bournemouth
AFC Bournemouth vs Tottenham Hotspur. (Twitter AFC Bournemouth)

Detiknewsocean.com
Tottenham Hotspur menelan kekalahan 0-1 dari AFC Bournemouth pada lanjutan pekan ke-37 Liga Inggris 2018-2019, di Stadion Vitality, Bournemouth, Sabtu (4/5/2019). Pada laga itu, The Spurs harus kehilangan dua pemain karena diusir wasit.

Dua kartu merah untuk tim tamu mewarnai jalannya laga yang berlangsung di Stadion Vitality, Sabtu (4/5/2019). Keduanya diberikan kepada Son Heung-min pada menit ke-43, dan Juan Foyth pada menit ke-48.

Tampil dengan sembilan orang membuat Spurs tak berdaya. Anak asuh Mauricio Pochettino kebobolan di penghujung laga melalui gol Nathan Ake (90'). Ini merupakan kekalahan ketiga beruntun Spurs di semua ajang dalam sepekan terakhir.

Pemain pertama yang diusir wasit adalah Son Heung-min pada menit ke-43. Son mendorong pemain AFC Bournemouth, Jefferson Lerma, saat wasit sudah memutuskan terjadi sebuah pelanggaran.

Son pun menjadi pemain Korea Selatan pertama yang menerima kartu meraih di Liga Inggris. Hingga kini, sebanyak 69 negara yang pemainnya sudah menerima kartu merah di kompetisi tertinggi Negeri Ratu Elizabeth II itu.

Kehilangan Son membuat Tottenham Hotspur melakukan dua pergantian pemain pada babak kedua. Juan Foyth dan Victor Wanyama tampil menggantikan Toby Alderweireld dan Eric Dier.




View image on Twitter
View image on Twitter

Malang bagi Foyth. Baru dua menit tampil, dia menerima kartu merah langsung akibat melanggar keras pemain AFC Bournemouth, Jack Simpson.

Foyth menjadi pemain pengganti tercepat kedua yang menerima kartu merah. Rekor sebelumnya dipegang Steven Gerrard yang menerima kartu merah sebagai pemain pengganti hanya dalam 38 detik setelah tampil.

Minus dua pemain, Tottenham Hotspur tampil melempem. Secara terus-menerus, pertahanan The Spurs mendapatkan serangan bertubi-tubi dari tuan rumah.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta jelang laga berakhir. Umpan sepak pojok Ryan Fraser disambut sundulan Nathan Ake yang menggetarkan jala Tottenham Hotspur.

Tottenham Hotspur pun menelan kekalahan ketiga secara beruntun di berbagai ajang. The Spurs kini terancam turun peringkat dari urutan ketiga andai Chelsea bisa menang kontra Watford pada Minggu (5/5/2019).

Susunan Pemain

AFC Bournemouth: Mark Travers; Adam Smith, Steve Cook, Jack Simpson, Nathaniel Clyne; Ryan Fraser, Jefferson Lerma, Nathan Ake, Joshua King; Jordon Ibe (Lys Mousset 76'); Callum Wilson

Manajer: Eddie Howe

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Kieran Trippier, Toby Alderweireld (Juan Foyth 46'), Davinson Sanchez, Danny Rose; Moussa Sissoko (Ben Davies 82'), Eric Dier (Victor Wanyama 46'); Christian Eriksen, Dele Alli, Son Heung-min; Lucas Moura

Manajer: Mauricio Pochettino

Wasit: Craig Pawson

Baca :

Subscribe to receive free email updates: