Trofi Liga Europa, Jadi Prioritas Perburuan Utama Chelsea

Trofi Liga Europa, Jadi Prioritas Perburuan Utama Chelsea
Chelsea © AP Photo

London, Detiknewsocean.com - Bek Chelsea, Cesar Azpilicueta berharap bisa mengulangi kejayaan di Liga Europa pada tahun 2013 silam. Dia percaya The Blues sudah punya segalanya untuk menjadi juara Liga Europa musim ini.

Liga Europa merupakan trofi pertama yang diraih Azpilicueta sejak membela Chelsea. Dia membantu Chelsea mengalahkan Benfica di final Amsterdam Liga Europa 2013.

Sejak saat itu, Azpilicueta meraih beberapa trofi lainnya bersama Chelsea. Dia pernah menjuarai Premier League dan FA Cup. Namun, ternyata bagi Azpilicueta trofi Liga Europa itu tetap yang paling spesial.

Dia pun berharap bisa mengulangi pencapaian yang sama musim ini, juga untuk mengobati musim Chelsea dengan trofi. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Trofi Pertama

Sebagai pemain, trofi pertama yang mereka raih di setiap klub sangatlah spesial. Bagi Azpilicueta, trofi itu adalah Liga Europa. Dia punya banyak kenangan indah, dan karena itulah dia ingin mengincar setiap trofi.

"Trofi pertama adalah sesuatu yang spesial. Saya punya banyak kenangan indah dari itu," ujar Azpilicueta di Chelseafc.com.

"Liga Europa adalah kompetisi terbesar kedua di Eropa. Di Chelsea, kami memulai setiap musim untuk mengincar setiap trofi. Seiring tahun berjalan, anda bisa tersingkir dari beberapa di antaranya."

Baca Juga :

Prioritas Chelsea

Kini, Liga Europa merupakan salah satu prioritas Chelsea. Mereka memang dalam posisi bagus dalam balapan finis di empat besar Premier League, tetapi tetap saja trofi Liga Europa bakal jadi sentuhan manis di musim pertama Maurizio Sarri ini.

"Saat ini kami berada di semifinal Liga Europa. Kami harus melewati jalan panjang untuk sampai di sini, dan banyak tim-tim bagus yang gagal menembus semifinal."

"Meraih trofi adalah prioritas kami. Itulah target kami. Semoga kami bisa berada di Baku pada 29 Mei nanti [venue final]. Ini merupakan momen kami untuk melangkah dan mencoba menjuarainya kedua kali dalam sejarah kami," tutupnya. (Red)

Baca :
Sumber: Bolanet

Subscribe to receive free email updates: