Sertijab Dandim, Wako Batam: Ekonomi Bagus Keamanan akan Mengikut

Sertijab Dandim, Wako Batam: Ekonomi Bagus Keamanan akan Mengikut
Danrem 033/WP BrigjenTNI, Gabriel Lema, Walikota Batam, Muhammad Rudi dan Ketua Kadin Batam, Syamsul Paloh, salam komando usai sertijab tiga Dandim di wilayah Korem 033 /WP, Sabtu (7/9/2019). (damri/haluankepri.com)

Batam (Kepri), Detiknewsocean.com ~ Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan kalau ekonomi Batam bagus, maka, keamanan Batampun akan baik karena semua masyarakat Kota Batam menikmati bagusnya ekonomi tersebut.

Hal itu disampaikan Rudi dalam sambutannya pada acara ramah tamah sertijab tiga Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) di wilayah Korem 033 /WP, Sabtu (7/9/2019) di Lapangan upacara Kodim 0316/Batam, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam.

“Pemerintah Kota Batam mengucapkan terimaksih kepada TNI dan Polri karena selama tiga tahun saya menjabat Walikota Batam, TNI dan Polri yang sangat membantu pemerintah Kota Batam, sehingga proses pembangunan untuk wisata bisa tercapai,” ujar Rudi.

Dikata Rudi, semua pihak harus membantu Pemko Batam dalam meningkatkan ekonomi Batam yang ditargetkan mencapai 7 persen dan hari ini baru mencapai 5 persen. “Artinya dua lagi yang harus dikejar,” ucapnya.

Kalau wisata, industri elektronik dan galang kapal hidup, maka ekonomi akan bisa tumbuh kembali. Oleh karena itu, lanjutnya, butuh dukungan oleh semua pihak dalam melaksanakan pembangunan Kota Batam.

“Jalan Kota Batam akan diperbaiki semuanya, yang ditargetkan sampai 2025 jalan utama kota Batam harus selesai semuanya yaitu lima laju,” ungkapnya seperti dilansir dari Haluan Kepri.

Seterusnya, kata dia, kerja berat itu tidak bisa dia selesaikan sendiri, namun harus dibantu oleh semua pihak, untuk anggaran perencanaan sudah disiapkan dan anggaran perkiraan itu masuk semuanya.

“Mudah-mudahan Batam ini suatu saat nanti bisa maju dan kemajuan Batam ini berawal dari para pejuang yang ada saat ini,” bebernya.

Sementara itu Komandan Korem (Danrem) 033/Wira Pratama (WP), Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Gabriel Lema mengatakan, TNI AD akan ada dibelakang Pemko Batam untuk membantu pembangunan yang sedang dilakukan saat ini.

“Terutama adalah dari segi keamanan, TNI AD akan menjamin keamanan di Kepri ini dan khususnya Kota Batam. Program yang dicanangkan oleh pak Walikota Batam itu harus kita dukung bersama,” ucap Gabriel Lema. (DNO/HK/cw/64)

Subscribe to receive free email updates: