Vinicius Jr. Yakin Memiliki Karier yang Panjang di Real Madrid

Detiknewsocean.com - Penyerang asal Brasil, Vinicius Jr, mengungkapkan, Zinedine Zidane memberitahu bahwa ia bisa menikmati karier yang panjang di Real Madrid.

Pemain asal Brasil itu dianggap telah mencuri perhatikan publik Santiago Barnebeu pada musim 2018-2019.

Jika Vinicius bisa terus menunjukkan performa apik, Zidane meyakini dirinya bisa memiliki karier yang baik seperti Marcelo dan Casemiro.

Vinicius Jr. Yakin Memiliki Karier yang Panjang di Real Madrid
Pemain baru Real Madrid, Vinicius Jr memainkan bola saat diperkenalkan di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Jumat (20/7). Dia tidak keberatan bila lebih banyak bermain di tim cadangan Real Madrid ketimbang di tim utama. (AP Photo/Francisco Seco)

"Zidane selalu mengatakan kepada saya untuk santai dan terus tumbuh karena jika saya melakukannya, maka saya akan diperlakukan dengan sangat baik oleh semua orang. Dia (Zidane) mengatakan saya akan bermain di sana (Real Madrid) untuk waktu yang lama. Sama seperti Marcelo dan Casemiro, yang sudah lama di sana," tutur Vinicius Jr, seperti dilansir dari Sportskeeda, Rabu (4/9/2019).

Musim lalu, mantan pemain Flamengo itu mencatatkan 31 penampilan serta menyumbang tiga gol dan 12 assist. Catatan itu cukup baik mengingat Vinicius baru berusia 19 tahun.

Vinicius sudah bermain dalam tiga pertandingan awal La Liga, satu di antaranya bermain menjadi starter. Namun, kali ini Vinicius tidak bermain di sayap kiri, melainkan diplot untuk mengisi sektor kanan penyerangan.

Bermain sebagai sayap kanan bisa dibilang pilihan yang tepat buat Vinicius. Sebab, jika tetap kukuh ingin bermain di sayap kiri, dirinya tentu harus bersaing dengan pemain seperti Eden Hazard atau pun Gareth Bale.

Dua pemain tersebut dianggap sebagai pemain Real Madrid yang memiliki akselerasi sangat bagus untuk mengancam pertahanan lawan.

Belum Terbiasa

Vinicius Jr. Yakin Memiliki Karier yang Panjang di Real Madrid
Vinicius jr mencoba melewati hadangan pemain Real Betis pada laga lanjutan La Liga Spanyol yang berlangsung di stadion Benito Villamarin, Senin (14/1). Real Madrid menang 2-1 atas Real Betis. (AFP/Cristina Quicler)

Vinicius mengaku masih kesulitan lantaran belum terbiasa. Ia masih perlu beradaptasi dengan peran barunya tersebut.

"Ketika saya bermain sepak bola anak muda, saya melakukan ini sedikit dan sekarang saya datang untuk bermain di sebelah kanan di Real Madrid. Saya pikir ini penting bagi saya dan bagi karier saya, sehingga saya bisa bermain bagus di kedua sisi.

"Tentu saja, saya menemukan sisi kanan lebih sulit karena saya tidak begitu terbiasa bermain seperti ini, tetapi saya berusaha meningkatkan dari hari ke hari, di setiap sesi latihan bersama Real Madrid," tandasnya.

Sumber: Sportskeeda

Subscribe to receive free email updates: